Mimpi Proyek Monorail Yang Lama Terabaikan

Saat ini sedang gencar kampanye pengenalan calon-calon Gubernur DKI Jakarta. Tentu dari beberapa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, nantinya diharapkan membawa dampak positif akan kemajuan Jakarta ini.

Yups, yang paling sering dirasakan sih, yakni Kemacetan yang hampir setiap hari melanda dan Genangan yang kerap kali datang, terlebih jika Genangan terjadi di jalan-jalan saat jam-jam berangkat/pulang kerja. Hufh, tentu menyebalkan jika harus lebih bermacat-macat ria bukan?

Masih ingatkah sobat akan rencana proyek Monorail yang digagas oleh Bapak Sutiyoso selama beliau masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta? Yups, gagasannya sangat bagus dan tepat karena konsentrasi akan angkutan masal di Jakarta untuk mengurangi kemacetan. Dengan rencananya kala itu, yang telah terwjud adalah Angkutan Transjakarta dengan jalur Busway-nya, sedangkan proyek Monorail  hanya terwujud tiang penyangga saja.

Ironisnya adalah ketika masa jabatan Bang Yos (sapaan akrab Bapak Sutiyoso -red)  telah berakhir proyek bagus yang digagas tersebut tidak dipikirkan cerdas oleh Gubernur berikutnya , yakni Gubernur Fauzi Bowo. Sehingga sejak awal menjabat hingga akan berakhir masa jabatan Bapak Foke (begitu Fauzi Bowo dikenal -red)  pertengahan tahun 2012 ini tidak ada proyek berarti dalam hal mengurangi kemacetan Jakarta. Dan Lihat saja proyek Monorail yang sedianya dinanti-nanti oleh warga ibukota ini, dibiarkan terbengkalai begitu saja. Bahkan melintang di pertengahan Jalan.

Berikut foto-foto tiang penyangga Monorail yang diabaikan begitu saja, dihimpun dari detik.com

monorail proyek jakarta
Fotografer - Jhoni Hutapea / Indra Shalihin - detik.com

monorail proyek jakarta
Indra Shalihin - detik.com

tiang monorail proyek jakarta
Indra Shalihin - detik.com

tiang monorail proyek jakarta
Indra Shalihin - detik.com

Komentar