Naik Omprengan dan Nikmati Pantai Sepi di Kala Liburan

Akhir pekan! Ehmm kadang emang bikin bosan kalau nggak ngapa-ngapain, apalagi kalau dari Senin sampai Jum'at ngerjain rutinitas terus-menerus, eh diakhir pekan cuma bisa tidur atau nonton TV, jenuh bukan? 

Hehe, itulah sebenarnya yang sering kualami. Tapi mau cerita sedikit sebab akhir pekan lalu (11-13/11) agak sedikit berbeda, beruntung ada saudara yang merayakan resepsi pernikahan di luar kota, Jepara tepatnya. Dalam waktu 3 hari harus menempuh perjalanan Jakarta - Boyolali - Semarang - Jepara - Semarang - Boyolali - Jakarta. Dimulai dari Jum'at sore naik Bus Giri Indah dari Terminal Pulogadung, terpaksa akibat kehabisan tiket Bus Raya dan Gunung Mulia. Pulogadung, mesti kuat hadapi para Calo!

new Giri Indah bus
Bus new Giri Indah Jakarta - Wonogiri

Buat sobat yang punya kampung halaman di Jawa, pasti tahu angkutan yang biasa digunakan disana, yups sebuah mobil "omprengan" namanya, dan umumnya kendaraan umum yang telah berumur lama. Dalam perjalanan dari Salatiga mau ke kampung halaman, naik "omprengan" ku duduk di depan bersama sepupu, saking sempitnya kakiku diminta bergeser ke arah supir, Hahaha lihat ajah nih.

gak salah pegang
Haha, kalau sampe salah pegang repot,.

Tapi, justru hal-hal seperti ini yang selalu bikin kangen sama kampung halaman. Apalagi pemandangan sawah dan pepohonan serta udara yang berhembus, yang jelas beda banget sama Jakarta, Haha.

Nggak kalah bagus adalah Pantai di Mlonggo, Jepara. Baru pertama kalinya datang kesini, sebenarnya sih bukan datang untuk pantainya, namun datang kesini karena perayaan resepsi di daerah ini. Pantainya masih alami, nampaknya memang belum menjadi obyek wisata, sebab masih sangat sepi oleh pelancong, bahkan waktu aku kesana, hanya ada warga sekitar saja. Ya, pantai ini berada di perkampungan warga yang mayoritas penduduknya sebagai nelayan dan petani. Pantai ini cocok bagi yang tidak suka keramaian.

pantai mlonggo jepara

pantai mlonggo jepara

pantai mlonggo jepara
Pantai Mlonggo Jepara, Sepi bukann,..

Yups, rencanakan akhir pekanmu agar tidak membosankan! Hehehe,...
 

Komentar