Junrey Balawing Rekor Pria Terpendek Sedunia



Baru-baru ini telah ada rekor baru, cukup membuat banyak orang terkejut serta mencenangkan. Museum rekor dunia, Guinness World Records telah menetapkan pria asal Filipina, Junrey Balawing, sebagai orang terpendek di dunia. Dari pengukuran yang dilakukan, Junrey yang saat ini genap berusia 18 tahun hanya memiliki tinggi badan 60 sentimeter.

Bisa kamu bayangkan, jika kamu berdiri berdampingan dengan Junrey yang tingginya hanya 60 sentimeter, sedangkan rata-rata tinggi kita orang Indonesia berkisar antara 165 sentimeter, padahal dia telah berumur 18 tahun, tentu cukup membuat rasa terkejut.  

Perwakilan dari Guiness World Records, Craig Glenday seperti dilansir dari Yahoonews, Minggu (12/5), mengatakan, Junrey memecahkan rekor pria terpendek di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Khagendra Thapa Magar dari Nepal yang memiliki tinggi 67 sentimeter.

Pengumuman ini disambut gembira oleh orangtua Junrey dan segenap penduduk Kabupaten Sindangan di Provinsi Zamboanga del Norte's di Filipina Selatan. Mereka menghadiahi Junrey dengan pesta, kue, balon dan juga uang tunai.

Atas perhatian besar tersebut, Junrey mengucapkan terima kasih dan berpose untuk difoto.


Komentar