Ingat Solo Ingat Soloaja.com | Soloaja.com


Ingat Solo Ingat Soloaja.com. Jika berbicara mengenai Solo pasti kita akan ingat Soloaja.com. Solo adalah sebuah kota besar yang berada di propinsi Jawa Tengah, Indonesia. Solo sering disebut juga dengan nama Surakarta yang dilalui oleh sungai yang sangat terkenal, yakni sungai Bengawan Solo. 

wisata solo

Jika kamu pernah mengunjungi kota Solo, maka akan Ingat Solo Ingat Soloaja.com. Kamu pasti ingat akan moto kota Solo “Mulat Sarira Angrasa Wani,” yang berarti Introspeksi Diri, Merasa Berani. Dan ingat Semboyan kota Solo “Berseri” yang merupakan akronim dari Bersih, Sehat, Rapi, dan Indah. Selain itu Solo juga memiliki sebuah slogan “Solo, The Spirit of Java.” Lebih jauh lagi akan kota Solo kamu bisa dapatkan informasinya di Soloaja.com. Ingat Solo Ingat Soloaja.com. 

Jika dilihat dari sejarahnya,  lahirnya Surakarta sejak adanya Perjanjian Giyanti pada tanggal 13 Februari 1755 yang menyebabkan Kerajaan Mataram terpecah menjadi dua, yakni Kasunanan Surakarta yang berpusat di Solo/Surakarta dengan rajanya Pakubuwono III, dan Kasultanan Yogyakarta yang berpusat di Yogyakarta dengan rajanya Mangkubumi (Sultan Hamengkubuwono I). Apakah kamu ingat? Jika tidak ingat lihat Soloaja.com. 

Sejak berdirinya kota Solo hingga kota Solo yang saat ini (Ingat Soloaja.com) memiliki sejarah yang sangat panjang, sejak jaman Kerajaan Mataram, jaman penjajahan Belanda, jaman perang kemerdekaan, hingga jaman pemberontakan PKI, kota Solo mampu melewatinya. Kini kota Solo telah didedikasikan sebagai kota budaya yang terutama terkenal di seluruh dunia akan Batiknya. 

Bagi yang belum mengunjungi kota Solo, hendaklah mencoba untuk berwisata ke kota Solo. Banyak hal yang ditawarkan kota Solo, kota Solo telah didukung dengan transportasi yang mudah baik lewat udara maupun darat yang terkenal dengan statiun Balapan dan terminal Tirtonadi. Dan budaya yang menjadi andalan kota Solo meliputi bahasa dan tata krama yang ramah dari masyarakat Solo, peninggalan sejarah dengan keraton yang masih terawat hingga kini, upacara-upacara adat yang rutin dilaksanakan, Tarian, serta Batik yang telah terkenal. Selain itu makanan khas Solo dan kawasan pariwisata yang ada di kota Solo juga menjadi andalan bagi perkembangan pariwisata Solo. Untuk mendapatkan informasi lebih akan kota Solo, bisa didapatkan di Soloaja.com. Jadi Ingat Solo Ingat Soloaja.com.

[via wisata solo

Komentar

Posting Komentar