Foto Keadaan Akibat Letusan Vulkanik di Islandia - Letusan Gunung Berapi Eyjafjallajokull Islandia

Abu tebal dari Letusan vulkanik menyelimuti bagian dari pedesaan Islandia sejak letusan gunung berapi Eyjafjallajokull (ay-yah-FYAH'-plah-Yer-KUH-duhl) di selatan Islandia yang meletus pada Rabu (14/4) lalu, menjadi bencana luar biasa yang mengganggu aktivitas penerbangan, serta Industri di Eropa.

"Langit benar-benar kosong di Eropa utara," kata Brian Flynn, wakil kepala Eurocontrol, Flynn menambahkan "akan ada beberapa gangguan signifikan dari lalu lintas udara Eropa besok."

Dari pihak agensi Eurocontrol seperti dilansir The Sacramento Bee, menyatakan sekitar 16.000 penerbangan Eropa dari 28.000 penerbangan harian, dibatalkan pada Jumat. AS membatalkan 280 penerbangan lebih dari 330 penerbangan trans-Atlantik hari yang normal, dan sekitar 60 penerbangan antara Asia dan Eropa dibatalkan.


Letusan Vulkanik Gunung Berapi Islandia
Gunung berapi di selatan  Islandia,  gletser Eyjafjallajökull mengirim abu ke udara tepat sebelum matahari terbenam pada Jumat (16/4). Abu vulkanik tebal menyelimuti bagian dari pedesaan Islandia  mengosongkan langit dari pesawat.

Letusan Vulkanik Gunung Berapi Islandia
Asap dari gunung berapi di Eyjafjallajökull pada tanggal 16 April,  Letusan gunung berapi kedua dalam waktu kurang dari sebulan telah mengirimkan abu dan asap mengepul lebih dari 20.000 kaki (6.000 meter) ke langit.

Letusan gletser Eyjafjallajökull Islandia
Sebuah mobil terlihat berkendara melalui abu dari letusan gunung berapi di bawah gletser Eyjafjallajökull di Islandia, Jumat (16/4). Pencairan es, asap dan uap menembak ke udara.

abu Letusan Vulkanik Islandia
Ilmuwan Vulkanik mengumpulkan sampel abu untuk dikirim ke laboratorium untuk menganalisis isinya.

Letusan Vulkanik Gunung Berapi Islandia
Jejak kaki di abu vulkanik jatuh ke tanah Jumat (16/4) dekat Myrdalssandur,  220 km timur ibukota Rejkavik, Islandia.

Letusan Gunung Berapi Islandia
Foto gunung berapi di bawah gletser Eyjafjallajökull di Islandia yang diambil oleh satelit-X TerraSAR Kamis (15/4) malam oleh Pusat Aerospace Jerman, DLR.

Letusan Vulkanik Gunung Berapi Islandia
Pemandangan diratakan oleh banjir yang disebabkan oleh aktivitas gunung berapi di tepi sungai Markarfljot Jumat (16/4), 120 km timur ibukota Reykjavik, Islandia.

Letusan Vulkanik Gunung Berapi Islandia
Potongan es dari banjir gletser yang disebabkan oleh aktivitas gunung berapi terletak di tepi sungai Markarfljot Jumat (16/4).

akibat Letusan Vulkanik Islandia
Ground staff mengenakan pelindung cover plastik pada mesin pesawat di Bandar Udara Belfast City di Irlandia Utara.

Letusan Vulkanik Gunung Berapi Islandia
Penumpang menggunakan tempat tidur camp karena mereka menunggu penerbangan udara normal kembali, di bandara di Frankfurt bandara, yang terbesar di Jerman.

Letusan Vulkanik Gunung Berapi Islandia
petugas di pesawat penjaga pantai memantau aktivitas gunung berapi di bawah gletser Eyjafjallajökull di Islandia.

Letusan Vulkanik Gunung Berapi Islandia
Foto kawah gunung berapi di bawah gletser Eyjafjallajökull di Islandia, dirilis oleh penjaga pantai Islandia pada Jumat (16/4).

Letusan Vulkanik Gunung Berapi Islandia
Sebuah combo dari 3 gambar yang diambil pada tanggal 15 April oleh EUMETSAT menunjukkan awan gelap abu vulkanik menyebar dari Islandia.

Komentar