Papan Permainan Virtual Dengan Teknologi OLEDs & Proyektor



Permainan pada sebuah papan sudah mengalami perkembangan dari segi teknologi ketika peralihan dari  meja ke desktop table, namun para peneliti dari Kanada's Queen's University sedang berusaha untuk lebih memajukan papan permainan dengan teknologi yang menampilkan perubahan pada setiap potongan ke dalam grafik mini layar, sehingga menggabungkan aspek-aspek nyata dari papan permainan dengan tindakan dari software yang dihasilkan biasanya terlihat dalam strategi permainan seperti World of Warcraft.

Dalam video di bawah ini, para peneliti menunjukkan aplikasi sampel didasarkan pada permainan multiplayer Settler of Catan, di mana pemain berusaha untuk "settle" di Pulau Catan dengan membangun kota-kota, jalan, dan sejenisnya lebih cepat dari pemain lain. Papan permainan terdiri dari ubin heksagonal dari berbagai jenis yang diletakkan secara acak pada setiap awal permainan.  

Dengan menggunakan proyektor dan kamera yang dipasang di atas meja, pemain dapat membuat panel bergerak dan berinteraksi dengan lingkungan. Bahkan cara menggerakkan seorang pemain panel akan mempengaruhi tindakan permainan. Video menunjukkan object yang berpindah dari ubin ke ubin lainnya hanya dengan memiringkan ubin menuju area. Sementara sistem yang sekarang terbatas pada langit-langit yang dipasang proyektor, versi masa depan bisa menggunakan OLED atau E-Ink teknologi. 

Dalam video, kita juga dapat melihat apa yang terjadi ketika pemain memanipulasi keramik dengan berbagai cara. Memutar ubin dapat mengubah perspektif tentang animasi bangunan, pohon, atau orang yang sedang ditampilkan.







Komentar